Pages

Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Indonesia
hai, nama gua Umi Hanifah, gua suka banget sama warna pink, in relationship with yusuf hermawan :*

Search This Blog

RSS

Manfaat Beras Kencur

 Jamu ini berkhasiat sebagai minuman penambah energi, penghilang pegal dan nyeri, penambah nafsu makan, juga mengatasi gangguan pencernaan.

Selain beras dan kencur, minuman ini biasanya juga dicampur sejumlah rempah lain untuk menambah rasa dan manfaat. Jenis rempah yang biasa ditambahkan antara lain jahe, kayu manis, cengkih, dan gula aren.
Melihat manfaatnya, beras kencur dan aneka menu jamu gendong lainnya mulai dilirik pengusaha kuliner menjadi komoditi potensial. Tengok saja ‘Pasar Senggol’ di Java Restaurant, InterContinental Jakarta Midplaza. Sebuah booth jamu gendong hadir di hotel mewah tersebut.
Ayleen Tjandra, Assistance Public Relation Manager InterContinental Jakarta Midplaza, mengatakan, sajian jamu gendong sengaja ditonjolkan demi mengangkat citranya ke kancah internasional. Harapannya, popularitas jamu gendong bisa sejajar dengan berbagai minuman kalangan menengah atas.
Dari jaman nenek moyang, minuman beras kencur sudah populer dijadikan minuman kesehatan. Selain menyegarkan badan, banyak khasiat yang bisa diperoleh saat mengkonsumsi jamu ramuan ini.
khasiat  beras kecur:
- Melancarkan peredaran darah
- Menyegarkan badan
-Menjaga kondisi badan agar tetap fit
- Mengurangi pegal-pegal
- Melancarkan pembuangan darah kotor pada saat haid, sekaligus meredakan nyeri
- Membakar lemak, (bagi yang ingin menstabilkan bobot badan, sangat bagus meminum ramuan ini)
- Memberikan kehangatan pada badan ketika dingin
- Meredakan sakit tenggorokan
- Meredakan flu, dsb
Jika biasanya jamu beras kencur hanya didapatkan dalam kemasan instant yang dijual pada pasar swalayan atau dijual oleh mbak jamu gendong, kini Anda pun bisa membuatnya sendiri, tanpa harus repot, sebab praktis dan tidak banyak mengeluarkan biaya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar