Pages

Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Indonesia
hai, nama gua Umi Hanifah, gua suka banget sama warna pink, in relationship with yusuf hermawan :*

Search This Blog

RSS

cara membuat Pancake

Bahan :

100 gr tepung terigu


250 ml susu cair


1 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya


sedikit garam


margarin untuk olesan



Topping :


Es Krim


Sirup Maple



Cara membuat pancake:


1. Campur rata dan aduk tepung terigu, garam, kuning telur dan susu dengan ballon whisk sampai rata atau bisa menggunakan mixer dengan kecepatan yang paling rendah (kalau tidak punya ballon whisk  dan mixer, bisa juga menggunakan spatula kayu)

2. Kocok putih telur sampai kaku. Bisa menggunakan garpu maupun ballon whisk.
3. Kemudian masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur, aduk rata. Nah dalam mencampur adonan tepung dengan putih telur, bisa juga menggunakan tehnik pancing. Dengan cara mengambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam terigu, aduk rata. tambah sedikit demi sedikit. Kemudian baru masukkan adonan terigu ke dalam putih telur. Langkah ini untuk menghindari putih telur yang bergerindil.
4. Panaskan teflon diameter paling kecil (yang untuk bikin telor ceplok), oles dengan margarin, kecilkan api. Bisa juga menggunakan teflon ukuran standar.
5. Tuang adonan sekitar 2,5 sendok sayur, tutup sebentar
6. Balik jika adonan sudah ada sedikit berpori dan sedikit mengeras pinggirnya

Hasil :  7 Pancake



Tips :

# Kunci utama kenapa pancake diatas bisa lembut teksturnya walaupun tanpa menggunakan buttermilk adalah pada pemisahan kuning telur dengan putih telurnya.
# Untuk mendapatkan pancake yang lebih manis bisa menambahkan 1 sendok makan gula pasir yang diaduk bersama dengan terigu, garam, kuning telur, dan susu.
# Pancake ini sangat enak bila disajikan hangat-hangat.
# Bila tidak punya wajan teflon seukuran telur ceplok, bisa mneggunakan wajan teflon biasa walaupun nanti bentuk pancakenya menjadi tidak seragam. Atau bisa juga menggunakan ring/cetakan pancake seperti bentuk bulat, bintang, dll.
(indahf/Carapedia)

Pencarian Terbaru (100)
Cara membuat pancake. Cara buat pancake. Resep membuat pancake. Resep adonan pancake. Resep pancake mudah. Cara bikin pancake. Cara membuat pan cake.
Membuat pancake. Resep pancake. Resep dasar pancake. Bahan membuat pancake. Resep bikin pancake. Resep pancake sederhana. Cara pembuatan pancake.
Cara membuat pancake yang mudah. Cara membuat panecake. Cara cara membuat pancake. Cara membuat pancakes. Cara membuat pencake. Resep dan cara membuat pancake. Cara memasak pancake.
Cara membuat pancake sederhana. Bikin pancake. Pancake. Bahan bahan membuat pancake. Bagaimana cara membuat pancake. Buat pancake. Cara buat pan cake.
Cara buat pancake mudah. Pancake resep. Resep pancake enak. Bahan dan cara membuat pancake. Cara mudah membuat pancake. Resep buat pancake. Cara membuat pane cake.
Adonan pancake. Tips membuat pancake. Bahan pancake. Cara buat crepes. Cara masak pancake. Resep pan cake. Pembuatan pancake.
Resep cara membuat pancake. Cara bikin pan cake. Cara dan bahan membuat pancake. Cara membuat pancake enak. Resep pancake lembut. Bahan bahan pancake. Cara membuat adonan pancake.
Cara membuat penkek. Bahan untuk membuat pancake. Bahan pembuatan pancake. Resep mudah pancake. Pancake mudah. Resep masakan pancake. Resep membuat pancake sederhana.
Bahan buat pancake. Cara cara buat pancake. Cara pancake. Resep membuat pan cake. Bahan dasar pancake. Cara membuat pancake mudah. Resep pembuatan pancake.
Cara bikin pancake sederhana. Resep pancakes. Resep masakan sederhana. Cara buat pancakes. Langkah langkah membuat pancake. Pancake resep mudah. Bahan bahan untuk membuat pancake.
Cara membuat pankek. Resep sederhana pancake. Cetakan pancake. Resep panecake. Membuat pan cake. Resep mudah membuat pancake. Resep masakan sederhana dan mudah.
Bahan pembuat pancake. Cara membikin pancake. Resep simple pancake. Cara mebuat pancake. Resep pancake untuk 4 orang. Cara mudah buat pancake. Cara membuat pacake.
Cara buat pencake. Cara buat panecake. Resep pancake yang mudah. Pancake cara. Cara buat pancake sederhana. Caramembuatpancake. Resep pancake simple.
Cara membuat pancake yang enak. Cara pembuatan pan cake. Bahan bahan dan cara membuat pancake. Cara membuat paincake. Caramembuat pancake. Cara%20membuat%20pancake. Cara menbuat pancake.
Bahan membuat pan cake. Cara membuar pancake.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar